advertisement

7 Hal yang Dapat Dilakukan di Panagyurishte, Bulgaria

7 Hal yang Dapat Dilakukan di Panagyurishte, Bulgari - Jika Anda bertanya-tanya apa yang harus dilakukan selama hari libur atau akhir pekan, pertimbangkan untuk mengunjungi Panagyurishte. Dengan sejarahnya yang luar biasa dan alamnya yang indah, kota ini menawarkan sesuatu untuk selera apa pun. Dan meskipun namanya sulit diucapkan, Anda akan bersenang-senang dengan semua pengalaman sejarah dan budaya yang ditawarkan kota ini.

Panagyurishte terletak 90 km sebelah timur Sofia ; untuk pelancong dari Plovdiv jaraknya sekitar 80 km barat laut; dan dari Pazardzhik hanya berjarak lebih dari 40 km . Panagyurishte mudah diakses oleh para pelancong dari pantai Laut Hitam, lebih dari 300 km dari Bourgas di jalan raya Trakia, di mana terdapat belokan.


Kota ini dapat diakses dari seluruh penjuru negara, terletak di salah satu wilayah paling subur di Bulgaria – wilayah selatan-tengah. Kota ini terletak 550 meter di atas permukaan laut dan iklimnya menyenangkan di musim semi & musim panas dan sejuk di musim dingin.


Sekarang ketika Anda sudah mengetahui beberapa informasi penting untuk kota, mari selami apa yang harus dilakukan di Panagyurishte.

7 Hal yang Dapat Dilakukan di Panagyurishte, Bulgari 

1. Museum Sejarah dan Rumah Dudekova🏠

Mereka terletak di dekat pusat kota dan berbagi halaman bersama. Beberapa eksposisi di museum adalah "Pemberontakan April 1876", "Partisipasi dalam Perang Pembebasan" dan "Arkeologi". Di museum , Anda tidak hanya dapat melihat budaya dan cara hidup masyarakat saat itu, tetapi Anda juga dapat merasakan semua emosi dari pameran yang dilestarikan, menginspirasi patriotisme, dan mengingatkan akan kebesaran rakyat Bulgaria.


Rumah Dudekova adalah bagian dari kompleks museum dan monumen arsitektur yang indah. Rumah itu dibangun pada tahun 1856 oleh Petar Dudekov – seorang pedagang kaya yang terbunuh selama Pemberontakan April.


Jam kerja dan biaya: Setiap hari dari jam 9:30 pagi sampai jam 5 sore, kecuali hari Senin sampai jam 12.00.Museum tutup pada tanggal 1 Januari, 24 dan 25 Desember. Biaya masuk untuk mengunjungi semua museum di kota adalah dari 4 (pelajar dan pensiunan) hingga 7 (dewasa) BGN.


Hari bebas untuk mengunjungi museum sepanjang tahun adalah setiap Senin terakhir setiap bulan, 18 Mei – Hari Museum Internasional; dan selama acara Malam Museum (setiap tahun pada tanggal yang berbeda).


Penerimaan gratis untuk penyandang cacat, anak-anak dari panti sosial, anak-anak hingga 7 tahun dan kelompok terorganisir dari sekolah di Kotamadya Panagyurishte.


2. Harta Karun Emas Panagyurishte🏆



Itu dipamerkan di museum sejarah di Panagyurishte. Mungkin tidak ada orang Bulgaria yang belum pernah mendengarnya, dan jika Anda belum melihatnya, ini pasti harus menjadi perhentian pertama Anda. Harta karun itu ditemukan pada tahun 1949. Beratnya 6 kg dan 164 g yang mengesankan, didistribusikan dalam 9 kapal yang sangat halus dan indah, dibuat dengan ahli .


Harta karun aslinya dipamerkan di Museum Sejarah Nasional di Sofia, tetapi di sini di Panagyurishte, Anda dapat melihat duplikat unik dari harta karun Panagyurishte . Itu disimpan di aula lemari besi yang dibangun khusus, di mana ia menunggu orang asli yang mengunjungi kampung halamannya setahun sekali.


3. Rumah Rayna Knyaginya🏚 

Ini adalah tempat kelahiran Rayna Popgeorgieva Futekova – seorang wanita luar biasa dalam sejarah Bulgaria yang berkontribusi pada Pemberontakan April. Rayna Knyaginya baru berusia 20 tahun ketika dia menjahit sendiri bendera pemberontak. Pada tanggal 22 April 1876, hari konsekrasinya, dialah yang memimpin prosesi khusyuk, menaiki kuda pilihan, diikat dengan pedang dan pistol.


Setelah bendera aslinya dibakar selama Perang Rusia-Turki, pada tahun 1901 Rayna Knyaginya membuat salinan persisnya, yang masih ada di dalam rumah. Anda akan menemukan rumah dalam jarak 5 menit berjalan kaki dari Museum Sejarah, dikelilingi oleh kayu boxwood hijau dan halaman Kebangkitan yang terawat dengan indah. Itu bekerja setiap hari.


4. Rumah Lekova🏡



Ini adalah museum rumah saudagar kaya Ivan Lekov –  seorang  aktivis revolusioner   dan  peserta April  . Ini adalah contoh indah dari arsitektur Kebangkitan. Dekorasi rumah dibuat oleh master lokal Ivan Zografov.


5. Tugu Oborishte dan hutan di sekitarnya🌳

Terletak di 10 km barat laut Panagyurishte . Di tempat ini, pada tahun 1876, Majelis Agung Nasional pertama dalam sejarah Bulgaria diadakan. Kemudian diputuskan untuk mendeklarasikan Pemberontakan April. Belakangan, muncul sebuah monumen di tempat ini yang menjadi landmark bersejarah yang patut untuk dikunjungi.


Daerah ini terletak di hutan beech yang indah. Jalan menuju monumen dihiasi dengan kutipan tentang kaum revolusioner besar kita, di sepanjang jalan dekat sungai yang indah. Jalan kaki menuju monumen cocok untuk dikunjungi di segala musim, dan setiap tahun pada tanggal 2 Mei diadakan perayaan nasional di tempat ini.


6. Monumen Nasional Apriltsi🗿

pametnik borimechka v panaguyrishte.

Terletak di bukit Manyovo yang bersejarah di atas pusat kota. Tempat ini lebih dari mengesankan. Ini mengungkapkan pemandangan kota yang luar biasa dan merupakan akhir yang sempurna untuk kunjungan Anda ke Panagyurishte. Setelah pertemuan emosional Anda dengan peristiwa bersejarah, tugu peringatan ini akan memberi Anda catatan terakhir tentang semangat Kebangkitan dan kebanggaan Bulgaria. Penduduk setempat juga menyebut tempat itu "Borimechkata" setelah pahlawan eponim Ivan Vazov, yang juga merupakan tokoh sentral monumen tersebut.


7. Air Mancur di kota Panagyurishte dan taman kota⛲️ 



Keduanya adalah bagian wajib dari perjalanan Anda, yang akan menunjukkan kepada Anda tampilan kota yang modern. Air mancur ini dilengkapi dengan meriam air yang unik, menembakkan kolom air setinggi 30 meter per detik, serta layar air berukuran 30 x 15 m. Pemandangan air yang unik memanjakan pengunjung di hari-hari musim panas dengan musik dan pertunjukan cahaya . Musik, cahaya, dan "tarian air" dalam harmoni yang sempurna. Air mancur tersebut terletak di sebelah gedung olahraga Arena Assarel, karena berada di tengah taman kota, yang cocok untuk berjalan-jalan dan bersantai di segala musim.


Tempat menginap: Rumah Djudjeva🏨



Rumah Djudjeva adalah hotel milik keluarga yang terletak di sebuah rumah berusia 160 tahun yang telah dipugar . Bangunan utama selesai pada tahun 1860, yang dibuktikan dengan tanda air mancur di halaman. Rumah itu dimiliki oleh dua keluarga besar Panagyurishte – Dedevi dan Djudjevi. Pada tahun 1984 rumah tersebut dipugar untuk menjadi kediaman Pencho Kubadinsky (seorang pemimpin komunis). Setelah jatuhnya rezim komunis, harta itu dikembalikan kepada 21 ahli waris.


Seperti yang Anda lihat, rumah Djudjeva memiliki sejarah panjang dan saat ini dipertahankan dalam tampilan aslinya , dengan arsitektur dan semangat yang unik. Hotel ini terdiri dari 2 rumah untuk akomodasi dengan 2 apartemen dan 6 kamar double, restoran, oven tua terbuka, dan toko suvenir, semuanya terletak di halaman hijau yang luas.


Tempat makan: Mehana Rumah Tua👩‍🍳


Dan jika Anda bosan dengan semua jalan-jalan di kota, kami sangat menyarankan Anda makanan Bulgaria tradisional dan lezat yang ditawarkan oleh mehana (restoran tradisional) The Old House . Tidak hanya makanannya yang enak tetapi juga memiliki taman yang indah dan area terbuka, dengan tempat untuk anak-anak. Mehana The Old House sangat cocok untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, menawarkan berbagai macam hidangan khas Bulgaria. Suasananya cocok dengan sejarah kota dan mengusung semangat Bulgaria.


Panagyurishte adalah tujuan khusus dan indah di Bulgaria. Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat semangat dan sejarahnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa 7 Hal yang Dapat Dilakukan di Panagyurishte, Bulgaria, manakah dari perjalanan hari ini yang akan Anda lakukan saat berada di Sofia? Tulis di koment ya, kalau kalian masih memiliki pertanyaan atau ingin memberikan referensi artikel, bisa juga di tulis dikoment ya guys, sekian terima kasih.


0 Response to "7 Hal yang Dapat Dilakukan di Panagyurishte, Bulgaria"

Posting Komentar